Pages

Minggu, 12 September 2010

Jauh di mata dekat di hati

Bloggie..
Hari ini tiba-tiba teringat idaman yang tertunda, entah sampai kapan ini akan terwujud diperbolehkan beli kamera mainan alias kamera Lomo.
Yap, gue ngefans banget sama yang namanya Lomography, mulai dari Holga, Lomo Fish Eye, Diana, Rubberzed Blue,etc deh.

Unik dalam hal apapun mulai dari bentuk kameranya sampai hasil jadinya.
Harganya pun miring-miring, sayang Bokap gak mengijinkan gue beli, Beliau bilang 'masa mau beli kamera mainan', hadeh.. cuma bisa mupeng lewat dunia maya dan heboh sendiri kalau ada yang punya Lomo di dunia nyata -____-".

Lomo punya segudang keunikan dan cerita tersendiri ketika gue melihat barang satu ini, no words that i can describe it.
Gue searching sejarah Lomografi dari sebuah situs yang didewakan mahasiswa jaman sekarang sebut saja Mbah Wiki, there's the history :

Lomografi adalah sebuah bagian dari fotografi analog yang menggunakan kamera khusus yang disebut dengan kamera LOMO. LOMO sendiri merupakan singkatan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Penggabungan Mekanis Optik Leningrad). Nama tersebut merupakan sebuah pabrik lensa yang berada di St. Petersburg, Rusia. Pabrik tersebut memproduksi lensa untuk alat-alat kesehatan seperti lensa mikroskop, alat-alat persenjataan, dan lensa kamera. Di Austria, pabrik tersebut menjadi inspirasi bagi sebuah merek dagang komersil untuk produk-produk yang berkaitan dengan fotografi. Merek dagang tersebut bernama Lomographische AG


Don't think, just shoot,
inilah slogan yang diamini para pecinta Lomografi, gak perlu mikirin cahaya, speed, diafragma, etc, just expresion your imagination, that's why i love Lomo so much!
Uniquely, walaupun just shoot hasilnya juga gak bisa dipandang sebelah mata, banyak hasil Lomo yang patut dikasih cendol gan <---- bzzz..korban kaskus.

HERE it is my Favourite LOMO
:
Holga
One of my favourite Lomo. Warnanya itu loh gak nahan..gemes bangett


FishEye
Lomo mata ikan satu ini jitu banget buat gue gak kedip mata sampai semenit :P


Diana
Biasa aja sih bentuknya, tapi hasilnyaa TOP habiisss *kyaa...!!


That's why i love LOMO so damn!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar